Sunday, March 25, 2018

#

Cerita tentang Fitur Live Chat Nusfeed.id



Tepat senin 19 Maret 2018, kami di nusfeed.id merilis satu fitur baru. Kami menambahkan fitur live chat untuk memudahkan pengunjung yang ingin bertanya lebih jauh tentang produk-produk yang dijual di situs nusfeed.id, atau pertanyaan-pertanyaan terkait lainnya seperti minimal order, transportasi dan lain-lain.



Sebagai seorang penjual online, sudah lama sebenarnya kami ingin menambahkan fitur live chat ini pada situs nusfeed.id. Banyaknya kesibukan administrasi membuat pekerjaan ini terlambat dan memang butuh waktu juga untuk mencari aplikasi apa yang bagus untuk digunakan pada situs dengan fitur yang lumayan lengkap namun tidak menipiskan isi dompet. Selain tentunya dukungan infrastuktur, yah pada pertengahan Maret ini, kantor memasang jaringan wifi yang membuat internet tersedia on dengan kecepatan yang lumayan mendukung kegiatan bisnis nusfeed, yang sebelumnya masih dari kartu gsm beberapa operator yang sangat floop jika terguyur hujan. Akhirnya rencana tahun 2018 untuk membenamkan fitur live chat pada situs nusfeed.id kesampaian pada minggu ini. 

Oh iya, bagi kamu penjual online yang punya situs sendiri, sebaiknya juga menambahkan fasilitas live chat ini pada situs anda. Nah bagi kamu yang belum tahun manfaat fitur live chat ini, silahkan pelototin manfaat live chat di situs untuk meningkatrkan penjualan;

1.Memudahkan calon pembeli untuk berkomunikasi dengan Anda. Mungkin Anda telah terbiasa berkomunikasi dengan pelanggan melalui aplikasi chatting seperti BBM, Line atau Whats App. Namun bagi seorang pengunjung website, hal ini tentu akan merepotkan mereka yang sedang asyik melihat-lihat produk online Anda melalui laptop dan ingin berkomunikasi dengan Anda untuk menanyakan stok ataupun varian warna. Akan lebih mudah bagi mereka untuk menanyakannya secara langsung melalui Live Chat tanpa harus mengganti device dari laptop ke smartphone. Dengan adanya fitur Live Chat, hal ini tentu memudahkan calon pembeli untuk berkomunikasi dengan Anda tanpa harus berpindah device.

2.Meningkatkan kesan fast response. Ada beberapa fitur Live Chat yang dapat Anda akses melalui aplikasi smartphone sehingga Anda dapat menjawab pertanyaan pelanggan yang berkunjung ke website dengan lebih mudah dan cepat. Apabila Anda telah fokus dengan bisnis online, pastikan bahwa Anda sangat mementingkan pelayanan yang fast response terhadap pelanggan.

3.Hemat biaya. Salah satu manfaat menggunakan fitur Live Chat pada website Anda yaitu memangkas biaya komunikasi. Katakanlah jika Anda sering menggunakan biaya pulsa untuk mengirimkan sms atau memfollow up pelanggan melalui telepon. Dengan adanya fitur Live Chat, Anda dapat berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan tanpa perlu tambahan biaya pulsa seperti yang telah Anda lakukan sebelumnya.

4.Live chat sebagai alat monitoring. Selain sebagai alat komunikasi, live chat website juga membantu perusahaan dalam memonitoring pengunjung website. Data yang bisa di dapat dengan mengoptimalkan aplikasi ini adalah seperti jenis produk apa yang paling dicari oleh pengunjung, keluhan apa yang terjadi selama mengunjungi web, dan juga data-data lainnya yang bisa membantu menunjang perkembangan bisnis.
Faktanya, banyak pengunjung yang memanfaatkan live chat pula untuk bertanya berkenaan dengan produk, pelayanan complain, dan juga hal lainnya kepada customer service.
Oleh karena itulah, tidak heran jika banyak website yang menggunakan aplikasi ini, termasuk toko online.

Review Live Chat Twak.to

Seminggu ini, lumayan banyak chat yang masuk. Nah chat ini juga terekam pada sistem software yang kami gunakan. Oh ya, fasilitas fitur chat ini disediakan oleh Twak.to. Jadi kami ingin mereview penggunaannya selama seminggu ini.

Pertama proses registrasi yang mudah dan cepat. Apakah saya bayar untuk menggunakan fitur live chat ini? Kabar baiknya twak.to bisa digunakan gratis, kalo mau fitur tambahan silahkan diupgrade ke versi premium.

Kedua instalasi di website nusfeed.id mudah. Engine yang kami pakai adalah wordpress.org, dan sudah ada plugin twak.to tersedia yang tinggal diinstal ke dalam wordpress. Pengaturannya juga sangat mudah dan langsung jalan.

Ketiga tersedia juga aplikasi twak.to di android yang memudahkan menjawab chating yang masuk hanya dari layar ponsel android. Jujur saja kami malah lebih ering menjawab live chat yang masuk lewat ponsel.

Keempat Ada level user yang berbeda. Admin untuk memanajemen semua fasilitas chatting, laporan, analitik dan lain-lain, sedangkan agent hanya untuk menjawab chat yang masuk tanpa bisa melihat dashboard.

Kelima adanya fitur laporan analitik tentang chat yang masuk dan jumlah pengunjung. Hal ini menambah kaya data bagi pengelola website.

Keenam Chat yang sudah terjadi tersimpan dengan rapi dalam sistem. Hal ini memudahkan untuk memfolow up informasi dari konsumen. Dalam kasus kami biasanya terkait dengan biaya kirim yang harus kami konsultasikan dulu dengan transporter.

Nah itu adalah pengalaman kami menggunakan fitur live chat vesri twak.to ke situs nusfeed.id, semoga bermanfaat. Sampai jumpa!


Gintung, Ahad 25 Maret 2018

Ahmad Yunus
Founder nusfeed.id

No comments:

Post a Comment

Follow by Email