Thursday, March 30, 2017

#

Kenapa Tidak Pakai Blog Buat Jualan?


Membuat produk itu mudah, tapi menjualnya yang sulit. Itu cuma kalimat tantangan dari saya saat ketemu dengan orang yang baru terjun usaha. Sengaja biar mikir serius soal cara menjualnya.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjual produk atau jasa bail online maupun offline. Kali ini saya bantu buah pikiran buat yang masih nyesek dapat pernyataan di atas. Soalnya
Kali ini yang bakal dikupas adalah soal internet marketing. khususnya Penggunaan Blogspot untuk memasarkan produk.
Cocok nih buat agan-agan yang kebingungan masarin hasil produksinya. Oke yuk simak baik-baik.
Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi membuat pergesaran dalam kelakuan manusia dewasa ini, khususnya kelakuan dalam mencari informasi termasuk mencari barang kebutuhan dan jasa, sekarang dengan adanya internet membuat sebagian besar kita mempercayakan hasil pencarian informasi lewat dukun moderen bernama mbah Google.
Melihat fenomena di atas, orang yang jeli akan memanfaatkannya untuk melakukan promosi. Nah, internet merupakan media yang murah meriah untuk melakukan pemasaran produk atau jasa. Termasuk pelaku UMKM yang memiliki dana terbatas untuk promosi.
Bayangkan jika sebelumnya untuk iklan, kalangan bawah pasti akan kesulitan memasarkan produknya lewat media mainstream seperti Koran, radio, dan televisi. Karena memasarkan produk lewat media tersebut membutuhkan biaya mulai dari yang agak mahal sampai ke yang sangat mahal. Sedangkan dengan internet kita bisa memasarkan produk secara bebas bisa lewat web, blog atau situs jejaring social seperti facebook, twitter, dan sebagainya.
Enaknya jualan di internet adalah Internet jadi media paling murah meriah untuk promosi produk atau jasa anda, bukan hanya dapat dilihat oleh warga Indonesia, tetapi juga oleh warga dunia. Internet juga sarana promosi yang tidak pernah tidur, dapat diakses selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu
Salah satu media yang dapat digunakan adalah Blog. Setidaknya ada dua platform besar yang digunakan dalam pembuatan blog, yaitu Blogspot dan WordPress. Kedua-duanya dapat digunakan secara gratis. Untuk tahap awal bisa menggunakan yang gratisan dulu, sebagai tempat belajar juga untuk menjaring mengunjung. Jika pengunjung sudah banyak bisa diupgrade menggunakan domain sendiri.
Bagaimana cara memfaatinnya? Blogspot bisa dijadikan  sebagai toko online. Semua informasi produk, daftar harga, cara pemesanan, dan sebagainya dapat ditampilkan dalam Blog yang agan kelola. Satu lagi agan-agan, menggunakan blog untuk bisnis akan menemukan nama bisnis anda sendiri di internet.
Cie bisa nampang di halamanya Google 😀

1 comment:

Follow by Email