Monday, November 14, 2016

#

Berburu Buku Murah Meriah di Big Sale Gudang Gramedia Taman Tekno



Tahun ini Gramedia melakukan bazar big sale di 5 kota. Salah satunya di Tangerang Selatan. Saya menyambut dengan antusias, karena desakan untuk terus belajar. Saya sendiri pernah berburu buku sewaktu big sale di Gudang Gramedia Bandung bulan lalu. Tapi, tulisan kali ini akan membahas sedikit tips buat anda yang akan berburu buku juga di Gudang Gramedia Taman Tekno. Oke kita mulai
A. Lokasi dan jam buka.
Lokasi Gudang buku Gramedia Kawasan Industri Pergudangan Taman Tekno XI Blok D 12B - 15, BSD City. Pengunjung dapat berbelanja buku setiap hari mulai pukul 08.00 s.d. 15.00 mulai tanggal 8 hingga 22 30 November 2016.
B. Buku yang dijual
Seluruh buku dari kelompok Gramedia: Gramedia Pustaka Utama, Elex Media Komputindo, Grasindo, KPG, M&C, Bhuana Ilmu Populer (BIP), Penerbit Buku Kompas, Quanta, Qibla, Kalil, Glitzy, Ice Cube, Kiddo, Muara...
Untuk big sale di Gudang Gramedia Taman Tekno ada sekitar 20.000 judul buku dengan jumlah lebih dari 1 juta eksemplar yang dijual. Begitu kata berita yang di rilis.
C. Harga buku
Ditempat ini, buku-buku berkualitas dibanderol diskon yang fantastis dengan harga Rp.5000 dan Rp.10.000. Buku tipis di bandrol 5000 dan buku tebal di bandrol 10.000. Khusus komik 10.000 dapat 3 buku.
Setidaknya saya dapat bukunya pak Hermawan Kartajaya cuma 10.000 begitu juga buku CT si anak singkong pun cuma 10.000, malah banyak buku elex cuma goceng.
Nah sekarang saya akan berbagi tips buat anda.
1. Usahakan datang pagi
Kapasitas gedung yang terbatas maka panitia membatasi setiap jam hanya untuk 1 kloter pengunjung, 1 kloter sendiri untuk 200 orang. 
sistem antrian sendiri pengunjung antri untuk dapat name tag. Name tag berbeda warna untuk tiap kloternya. Biasanya saat kloter pertama masuk, dibuka antrian name tag untuk kloter kedua, dan ketika kloter 2 masuk dibuka antrian untuk kloter 3, begitu seterusnya.
Antrian sampai mengular ke jalan
jadi jangan datang sore, dijamin gak bakal dapat kesempatan masuk. Lah. Saya datang sewaktu di Bandung saja jam 9 eh baru masuk jam 11. Di Taman tekno lebih sadis, datang jam 9 baru masuk jam 1 siang bolong.
2. Pakai pakaian yang nyaman dan alas kaki yang nyaman
Ingat sekali lagi big sale diadakan di Gudang bukan di toko buku. Di gudang gak ada ac sementara orang berjubel. Panas pastinya.
karenanya gunakanlah pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Dan jangan lupa pake deodoran biar tidak menyebarkan bau badan.
3. Bawa makanan dan minuman
Bawalah bekal minuman dan makanan sendiri jika ingin hemat. Terlebih waktu antri yang lama otomatis membuat haus dan juga lapar. 
Tapi, kalo kantong anda tebal gak apa-apa sih kalo mau beli makanan dan minuman di lokasi. Apalagi kalo menurut saya, big sale di taman tekno dari segi makanan lebih banyak tersedia di bandingkan sewaktu di Bandung yang hanya ada tukang Aci diColok, yuhu Cilok. Pokoknya di taman tekno mulai dari buah seger sampai nasi ayam panggang juga tersedia.
4. Perlengkapan tambahan
Silahkan bawa masker untuk menangkis debu. Inget ini berburu buku di gudang bukan. Jadi jangan dibandingkan sewaktu anda berbelanja di toko buku yang nyaman dan seger.
Bawa juga tisu basah. Multi guna sih. Selain bisa buat mengelap tangan berdebu, bisa juga buat lap abis makan.
5. Bag hitam
Kalo yang ini disediakan sama gramedia. Pas anda masuk datangin kasirnya dan minta bag hitam buat berburu buku. Lumayan bisa muat sampai 20 buku lebih.
Bag hitam udah penuh, tapi buku yang mau dibeli masih buanyak. Tenang, minta kardus ke kasir. Nanti buku anda di masukan ke kardus yang akan ditulis nama anda. Lalu silahkan belanja lagi.
Suasana di Dalam
6. Pembayaran
Bisa cash bisa juga pake kartu seperti di toko.
7. Toilet
Toilet ada di ujung dari arah pintu masuk, berseberangan dengan meja penjual nasi kotak. Jika penuh anda anda kebelet banget bisa gunakan toilet yang ada di seberang tenda biru.
8. Rombongan sekolah
Ini yang bikin iri, gerbang antrian sudah ditutup pun, bahkan pagar besi juga sudah digembok, eh  rombongan sekolah masih bisa masuk. Jadi buat guru yang punya program literasi silahkan datang dan tanyakan pada panitia seperti apa teknis kalo bawa rombongan sekolah.
9. Rute
Sayangnya gudang gramedia di taman tekno bukanlah daerah yang dilalui kendaraan umum. Jadi kalo mau ke sana bisa bawa kendaraan sendiri atau ojek online. Kalo banyak, yah pake taksi online.
Kalo dari arah Tangerang atau Kali Deres, seperti saya, bisa naik Angkot Roda Niaga B 07 Kalideres – Serpong. Turun di Teras Kota atau di Taman Makam Pahlawan Seribu. Saya sendiri turun di Teras Kota, soalnya meski jaraknya lebih jauh ke arah taman tekno, dibandingkan kalo turun di taman makam pahlawan yang hanya 900 meter ke arah taman tekno, tapi ongkos ojek onlinenya sama.
Petunjuk arah sudah tersedia. Sebelum masuk kawasan taman tekno ada banner lokasi big sale gramedia, ikutin arahnya, dan di setiap pertigaan juga ada petunjuk arahnya, ikutin saja sampai ke gudang gramedia, tanda banyak umbul-umbul dan orang lagi baris antri.

No comments:

Post a Comment

Follow by Email